Navigation List

Minggu, 17 Januari 2016

Uyo Nessia

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan


Menulis surat lamaran pekerjaan kayaknya sihh pelajaran kita kelas 3 SMP dulu. Di SMA diulang lagi dehh..hehehe

ada dua tipe alas an membuat surat lamaran pekerjaan. Pertama adalah karena inisiatif pribadi, dan kedua karena adanya informasi. Saya akan membuat contoh surat lamaran pekerjaan karena adanya informasi.





Bandar Lampung, 21 januari 2016


Kepada Yth. Pimpinan atau kepala bagian personalia
PT. Korek Kuping Internasional,
JL. Soekarno Hatta no 40, Bandar Lampung





Dengan Hormat

Berdasarkan informasi  yang ada di www.akerlampung.com  pada tanggal 20 januari 2016, bahwa perusahaan yang bapak/ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan untuk posisi sekretaris. Maka dengan ini saya :


Nama                                      :  Trisnawati, S.E
Tempat Tanggal Lahir            :  Bandar Lampung, 20 februari 1993
Alamat                                    :  Jl. Teuku umar no 25 bandar lampung
Pendidikan terakhir                :  Sarjana Ekonomi
No.HP                                     :  082113345674


Bermaksud melamar pekerjaan untuk posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan maka saya lampirkan :

1.       Foto kopi ijazah terakhir (1 lembar)
2.       Foto kopi KTP (2 lembar)
3.       Daftar riwayat hidup (1 lembar)
4.       Pas foto ukuran 3x4 (2 lembar)
5.       Foto kopi sertifikat kursus computer (1 lembar)


Besar harapan saya untuk dapat mengikuti tes selanjutnya (wawancara), dan bergabung menjadi bagian PT. Korek Kuping Internasional.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terimakasih.



Hormat saya

(tanda tangan)

Trisnawati, S.E.





Stttt..itulah contoh surat lamaran pekerjaan yang sederhana saja. Format penulisan di amplop biasanya nama dan alamat yang dituju di tulis di pojok kiri atas, nama pengirim ditulis di pojok kanan bawah, pada bagian pojok kanan atas ditulis “surat lamaran pekerjaan “ atau dapat juga ditulis posisi yang dilamar misalnya “ posisi sekretaris”.

Uyo Nessia

About Uyo Nessia -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :