Navigation List

Kamis, 21 Januari 2016

Uyo Nessia

Motivasi Hidup

Pernahkan Anda mengikuti seminar motivasi, jika tidak ?? pernahkah Anda menonton acara motivasi hidup ? apa yang Anda rasakan ketika menonton acara tersebut ?

Ya benar sekali...tentunya bersemangat...


  

Namun apa yang terjadi setelah 5 menit saja acara itu usai. Semangat Anda kembali memudar, atau bahkan hilang dan Anda loyo kembali, malas kembali..

Salah satu Hal yang paling mudah dalam kehidupan adalah memberikan motivasi, atau menasehati orang lain. Namun ketika Anda melakukan itu tentu Anda juga sedang memotivasi diri Anda sendiri secara tidak sadar. Karena sebenarnya hal yang tersulit dalam hidup adalah memotivasi dan menasehati diri sendiri.

Jadi motivasi hidup Anda , adalah tanggung jawab Anda sendiri. Bukan orang lain, bukan motivator . seperti halnya roda kehidupan yang katanya selalu berputar maka begitu pula motivasi dan semangat hidup yang selalu pasang surut, naik turun dan hilang timbul begitu saja. Maka dangatlah penting bagi kita untuk terus menjaga motivasi dan semangat hidup agar tetap kokoh menggebu setiap waktu.

Lalu mengapa kita harus bersemangat ?? mengapa kita harus bekerja keras ? mengapa kita tak boleh loyo ? karena dengan semangat dan kerja keras kita akan mencapai dan meraih impian kita. Karena bersemangat dan bekerja keras adalah syarat utama agar kita Sukses. Selebihnya Anda-pun tahu jawabannya.

Nasehat..,,,

Apa pentingnya sebuah nasehat. Nasehat itu seperti aturan yang keras yang menjadi pengingat, pembatasan agar kita tidak salah dan melakukan kesalahan. Nasehat hanyalah sebaris kata-kata atau secuil peristiwa yang kemudian menjadi filter untuk meningkatkan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain tentunya. 

Dibawah ini ada beberapa nasehat atau ungkapan dari berbagai sumber yang mudah-mudahan bermanfaat. Aamiin.

Nasehat hidup :

“Kita yang memutuskan untuk bertenaga, dan kemudian Tuhan-lah yang mentenagai. Maka mintalah kepada Tuhan Untuk mentenagai upaya-upaya besar Anda. Janganlah hanya minta untuk dimudahkan, tapi terutama untuk dikuatkan” (Mario Teguh)

‘’ hidup ini sebenarnya sederhana , tetapi kita menyulitkannya dengan melalaikan perintah Tuhan, tidak menepati janji, dan menunda pekerjaan” (Mario Teguh)

“ Bahkan ketika kita mati-pun, kita membutuhkan orang lain (yang masih hidup)”

Nasehat bekerja keras :

“Malas adalah miskin yang hakiki”

“ Semakin Anda keras bekerja, maka semakin beruntung”

“Keberuntungan adalah sisa dari kerja keras”

“ kehidupan yang indah ini tidak dibangun dengan begitu saja, melainkan dengan Do’a, Kerja keras, pengorbanan dan cinta”

Nasehat bekerja :

Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. Kita akan tampil secemerlang yang berbakat (Mario Teguh).

Nasehat percaya diri ;

"Mulai sekarang berhentilah menyalahkan orang lain dan menyalahkan diri sendiri serta berhentilah mengarahkan telunjuk pada kekurangan-kekurangan yang kta miliki yang selama ini secara keliru  dianggap sebagai penghalang untuk menjalani kehidupan yang lebih percaya diri" (Senah hankeen)





Semoga bermanfaat..

Uyo Nessia

About Uyo Nessia -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :